Kamis, 04 Oktober 2012

Manfaat Internet di sekolah



SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Puji dan syukur kehadirat Allah  atas izinnya ,kami  sejak awal Juli tahun Ajaran 2012-2013 SDN 10 Parit Setia Kecamatan Jawai  telah memasang jaringan internet di sekolah,Keberadaan internet disekolah nampaknya menjadi suatu kebutuhan  di sekolah,selama ini banyak laporan  yang diminta dikrim lewat internet yang diawali dengan Laporan EDS dan aplikasi pendataan murid..Sejak itulah Sekolah kami merasa sangat memerlukan  dan akhirnya memasang jaringan internet disekolah.
Sejak itu banyak kebutuhanyang kita ambil atau kita unduh seperti politik,hiburan,ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan.Manfaat internet bagi sekolah kami yakni,sebagai tempat untuk mencari informasi tentang Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) atau tentang apa saja yang terjadi.Informasi yang kita dapat dari internet tidak hanya mencakup informasi dalam negeri,kita juga dapat mengetahui informasi dari luar negeri.Misalnya bagaimana membuat atau menyusun program pengajaran yang benar dengan demikian kita harus mencari tahu informasi tersebut.
Sedangkan Manfaat Internet Bagi Pelajar dan Dunia Pendidikan:
1. Memperluas Wawasan dan Ilmu pengetahuan.
2. Sebagai sumber tambahan Pelajaran Yang belum di mengerti di Sekolah
3. Melatih Siswa Supaya Mengetahui Cara-cara Penggunaan Komputer
4. Sebagai Sarana Komunikasi
Beberapa manfaat internet yang wajib untuk kita ketahui bersama dan khusus dunia pelajar dapat mendukung kegiatan belajar dan belajar di Indonesia. Sebenarnya, jika membicarakan efek positif dan negative, semua aspek manapun pastinya pasti terdapat dampak positif dan negative. Tetapi semua itu kembali pada diri masing-masing, bagaimana kita memanfaatkannya. Khusus kalangan awam atau orang-orang tua yang berada di pedasaan, banyak perpendapat bahwa dunia maya alias internet identik dengan hal-hal yang berbau negative. Sampai-sampai mereka para orang tua khususnya banyak sekali melarang anak2nya untuk mengakses dunia internet.
.Di zaman sekarang ini informasi sangatlah penting, karena teknologi berkembang dengan sangat cepat.Apabila kita tertinggal berita sedikit saja,itu sama saja berarti kita telah ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi dunia.Maka dari itu kita harus mengetahui peristiwa yang terjadi di dunia melalui informasi yang kita dapat dari internet.Manfaat lain dari penggunaan internet adalah kita bisa mendownload gambar,musik,atau gambar-gambar ke handphone atau bisa juga ke komputer kita.
Dengan Perkembangan informasi tentang Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dapat memajukan dunia pendidikan anak. Amin.

Wassalam



Basri,S.Pd.SD
NIP.19600323 198201 1 018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar